7.09.2009

Hidden File Tool, Kembalikan File/Folder Superhidden


Banyak virus komputer yang menyerang file/folder kita yang menyebabkan file/folder tersebut menjadi virus (seperti folder menjadi *.scr atau *.doc menjadi *.exe). Tetapi, sebenarnya file/folder tersebut tidak hilang. File/folder tersebut hanya di superhidden (dijadikan sebagai file/folder system) oleh virus sehingga jika kita mengklik file/folder virus itu, file/folder itu masih bisa diakses. Lalu, bagaimana cara mengembalikannya?



Hidden File Tool adalah sebuah aplikasi yang memberikan solusi terhadap masalah tersebut. Dengan Hidden File Tool, kita dapat dengan mudah mengembalikan file/folder yang sudah di superhidden oleh virus. Hidden File Tool juga aplikasi yang freeware sehingga kita dapat memakainya secara penuh.

Cara penggunaan

  1. Download Hidden File Tool di sini
  2. Jalankan aplikasi Hidden File Toolnya
  3. Pada Directory, ubah Open Path menjadi tempat file/folder yang ingin kita kembalikan
  4. Pada Attributes, checklist hidden dan system
  5. Klik search
  6. Pilih file/folder yang ingin kita kembalikan
  7. Pada Change Attributes, klik change
  8. lihat perubahannya



Pada opsi 4, anda bisa menchecklist read only dan archive jika anda ingin mencari file berattribute read only dan archive. Pada opsi 7, anda bisa mencheck list attribute yang anda inginkan untuk file/folder yang anda pilih.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah jangan mengganti attribute file dan folder system. Biarkanlah tetap tersuperhidden agar tidak bisa dihapus oleh sembarang orang.

Download freeware Hidden File Tool 1.0

3 komentar:

  1. urm... saya kehilangan file/gambar(Picture) dalam PSP saya... mungkin di-superhidden-kan oleh virus... bagaimana ya caranya?

    BalasHapus
  2. Saya ada mempunyai masalah yg sama. Puncanya, file backup dr hardi disk lama. Kedai dah format dan letakkan file backup dari hard disk lama ke baru, tetapi file jadi .scr. Saya try hidden kan file scr dan read folder asal tu pun sama, tak jadi. Delete .scr pun nanti akan ada balik. Let say saya pakai hidden file tool ni, bolehkan .scr file tu dihapuskan?

    BalasHapus